Selasa, 22 Mei 2012

Artikel


POTENSI HIDUP YANG MASKSIMAL

Dalam menghadapi kehidupan di muka bumi ini pasti setiap orang mendambakan masa depan yang lebih baik, kesuksesan dalam karir, rumah tangga dan hubungan sosial, namun seringkali kita terbentur oleh berbagai kendala. Dan kendala terbesar justru ada pada diri kita sendiri. Seharusnya untuk mencapai potensi yang lebih maksimal seseorang harus  keluar dari pola piker yang sempit dan mulai berpikir dengan pradigma yang baru. u
Yang dapat kita lakukan untuk mencapai potensi diri yang lebih maksimal dalam hidup ini seharusnya kita harus memandang kehidupan ini  dengan mata iman, pandanglah dirikita ketika sedang melesat ke level yang lebih tinggi. Kita juga harus  memiliki gambaran mental yang jelas tentang apa yang akan diraih. Gambaran ini harus menjadi bagian dari dirikita, didalam benak, dalam percakapakita, meresap ke pikiran dan dalam perbuatanmu dan dalam setiap aspek kehidupan kita.
Setelah kita memandang akan gambaran dalam diri kita, kita harus mengembangkan gambar diri yang sehat. Dimana kita harus melandasi gambar diri kita diatas apa yang Tuhan katakan tentang kita. Keberhasilan individu  meraih tujuan sangat tergantung pada bagaimana seorang individu itu memandang diri sendiri dan apa yang kita rasakan tentang dirimu. Sebab hal itu akan menentukan tingkat kepercayaan diri dalam bertindak. Fakta menyatakan bahwa  kita tidak akan  pernah melesat lebih tinggi dari apa yangkita  bayangkan mengenai diri sendiri.
Setelah kita dapat mengembangkan diri kita dengan melihat seberapa besar potensi yang terdapat dalam diri kita, lalu kita harus  temukan kekuatan di dalam keadaan yang paling buruk sekalipun. Kita semua menghadapi tantangan dalam hidup ini . KIta semua pasti mengalami hal-hal yang dating menyerang kita. Kita boleh saja dijatuhkan dari luar, tetapi kunci untuk hidup berkemenangan adalah belajar bagaimana untuk bangkit lagi dari dalam.

selanjutnya kita harus  memberi dengan sukacita. Salah satu tantangan terbesar  yang kita hadapi adalah godaan untuk hidup mementingkan diri sendiri. Sebab kita tahu bahwa Tuhan memang menginginkan yang terbaik buat kita, Ia ingin kita makmur, menikmati kemurahanNya dan banyak lagi yang Ia sediakan buat kita, namun kadang kita lupa dan terjebak dalam prilaku mementingkan diri sendiri. Sesungguhnya kita akan mengalami lebih banyak sukacita dari yang pernah dibayangkan apabila kita mau berbagi hidup dengan orang lain.
Selanjutnya kita juga harus  memilih untuk berbahagia hari ini. Kita tidak harus menunggu sampai semua persoalanmu terselesaikan. Kita  tidak harus menunda kebahagiaan  sampai kita mencapai semua sasaranmu. Tuhan ingin kita  berbahagia dalam kondisi apapun. Jadi untuk mencapai potensi diri yang maksimal kita harus lebih percaya diri dengan segala kemampuan yang kita miliki di dalam diri kita sendiri. Jika percaya diri di dalam diri kita sendiri tidak ada maka tidak akan pernah kita memperoleh potensi yang ada dalam diri kita dengan baik. Karena segala sesuatu yang kita ingikan akan tercapai tergantung dengan segala usaha yang kita lakukan untuk menggapainya.                

Tidak ada komentar: